Komunikasi Di Tempat Kerja

lingkarberita.com Merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan. mempunyai pengalaman lebih dari 2 tahun di dunia teknologi dan Informasi

Komunikasi di tempat kerja sangat penting tetapi dengan begitu banyak orang terlibat, semua dengan kepribadian yang berbeda dan berbagai tingkat pemahaman – komunikasi dapat menjadi sulit dan kesalahpahaman dapat muncul.

Tempat kerja dapat menjadi tempat yang sibuk di mana pesan terbang ke kiri, kanan dan tengah: itulah wilayah utama untuk miskomunikasi. Cobalah untuk menghindarinya dengan mengikuti beberapa panduan sederhana.

Bagaimana Anda perlu berkomunikasi di tempat kerja sedikit berbeda sesuai dengan tanggung jawab pekerjaan Anda. Kadang-kadang berbeda dalam apakah Anda memiliki tanggung jawab dan wewenang atas anggota staf tertentu lainnya. Penting untuk menyadari bahwa Anda hanya memiliki wewenang sejauh Anda dapat membuat orang mengikuti Anda. Betapa berhasilnya Anda membuat orang melakukan hal itu juga sampai ke komunikasi!

Komunikasi sangat penting di tempat kerja mana pun dan berikut adalah beberapa bahan penting untuk komunikasi yang baik di tempat kerja:

1. Berikan instruksi yang jelas

Anda menghemat waktu dalam jangka panjang dengan meluangkan waktu untuk memberikan instruksi sederhana bahkan dengan jelas dan memastikan mereka dipahami. Tinggalkan jeda bagi orang untuk mengajukan pertanyaan – atau undang mereka untuk melakukannya. Akan jauh lebih baik jika tugas dipahami dari awal daripada Anda harus kembali dan melakukan pekerjaan lagi karena itu dilakukan secara salah pada kali pertama.

2. Bersikap konstruktif, bukan kritis

Pengawas dan bos sering kali menjadi kritis.

Seringkali orang yang telah mencoba untuk mengatur pekerjaan mereka atau memecahkan masalah di tempat kerja sendiri sangat dikritik karena solusi yang telah mereka terapkan. Apakah mengherankan mengapa mereka tidak repot-repot mencoba menyelesaikan masalah lagi? Itu bukan cara yang efisien untuk mengatur tempat kerja.

Masalah utama dengan pendekatan ini muncul karena respons alami seseorang yang sedang dikritik adalah mematikan dan tidak mendengarkan. Tidak ada yang belajar apa pun atau melanjutkan dengan cara itu.

Sisi lain dari koin adalah bahwa ketika karyawan diberdayakan untuk membuat beberapa keputusan sendiri, manajer mendapatkan lebih banyak waktu untuk melanjutkan pekerjaan mereka sendiri dan benar-benar memajukan
bisnis. Agar ini berhasil, orang perlu merasa aman untuk mengeksplorasi alternatif, memberikan saran dan mengajukan pertanyaan.

Manajer juga perlu memastikan mereka mengajukan pertanyaan yang tepat untuk menginspirasi karyawan mereka dan untuk membantu mereka memikirkan solusi.

3. Biarkan orang tahu picture gambaran lebih besar ‘

Apa yang Anda semua tuju? Orang akan bekerja lebih keras dan lebih pintar jika mereka tahu bagaimana pekerjaan yang mereka lakukan berkontribusi pada produk akhir.

4. Mengkomunikasikan pesan secara efektif

Tempat kerja sering memiliki banyak orang yang bekerja di sana. Pesan harus diteruskan secara efisien melalui media apa pun – wajah-muka, telepon, e-mail, dll.

Jika Anda memiliki pesan untuk disampaikan, pastikan Anda melakukannya secara akurat, kepada orang yang tepat – dan tepat waktu. Jika pesannya panjang, ketikkan pesan itu bukan mengandalkan memori Anda.

5. Berikan orang kebebasan untuk mengatur setidaknya beberapa pekerjaan mereka

Jika orang jelas tentang apa yang perlu dilakukan, mereka dapat memahami dan menetapkan daftar prioritas untuk pekerjaan mereka sendiri. Ini membuat orang termotivasi untuk bekerja keras, tetapi juga, itu membuatnya

mereka bekerja lebih efisien karena mereka tahu apa yang harus dilakukan dan dapat beralih di antara tugas-tugas yang sesuai. Tidak perlu bagi mereka untuk berhenti bekerja setelah mengalami masalah ketika mereka dapat melanjutkan proyek lain.

6. Buat harapan menjadi jelas

Akhiri percakapan dengan sesuatu seperti,

“Jadi – apakah aku benar dalam berpikir bahwa kamu pikir proyek akan selesai pada akhir hari ini?”

Lalu, jika orang mengantisipasi masalah, mereka memiliki kesempatan untuk memberi tahu Anda jika akan ada masalah dengan itu. Itu memberi Anda kesempatan – dan tanggung jawab – untuk membantu mereka.

7. Perlakukan orang seperti individu

Setiap orang memiliki kebutuhan dan kepribadian yang berbeda. Semua orang yang berbeda akan bereaksi dengan baik terhadap pendekatan yang sedikit berbeda. Baik jika Anda bisa mengetahui pendekatan apa yang bekerja dengan baik untuk kolega dan karyawan Anda; dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari setiap interaksi dan semua orang akan lebih bahagia.

Itu semua bermuara pada keterampilan komunikasi – atau kurang dari itu. Ini sepenuhnya tanggung jawab Anda untuk membuat diri Anda dipahami – tidak peduli berapa kali Anda harus mencoba – dan itu adalah tanggung jawab orang lain untuk memberi tahu Anda setiap kali mereka tidak memahami sesuatu: komunikasi di tempat kerja bergantung padanya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *